Pilar Indonesia
» » Relawan Prabowo-Sandi Bakal Kepung Kantor Bawaslu dan KPU Sulsel Kamis Besok

Relawan Prabowo-Sandi Bakal Kepung Kantor Bawaslu dan KPU Sulsel Kamis Besok

Diposting oleh Pada Rabu, Mei 01, 2019 | No comments

Demo pendukung Prabowo-Sandi di Bawaslu Sulsel
Makassar, Pilarindonesia.com – Relawan pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, bakal mengepung kantor Bawaslu dan KPU Sulawesi Selatan, di Kota Makassar, Kamis (2/5/2019), besok.

Aksi damai bertajuk "Menuntut Kejahatan Pilpres 2019" itu akan diikuti kelompok relawan, organisasi masyarakat (ormas) dan massa partai politik pengusung Prabowo-Sandi.

Unjuk rasa akan dimulai setelah shalat Dluhur atau sekitar pukul 13.00, dengan titik aksi di depan kantor Bawaslu dan KPU Sulsel, yang masing-masing berlokasi di Jalan AP Pettarani, Kota Makassar.

Ketua Relawan #2019 Ganti Presiden Sulsel, Mukhtar Daeng Lau, memastikan bahwa aksi kali ini mengatasnamakan Rakyat Pendukung Prabowo-Sandi Sulawesi Selatan.

"Jadi, semua kelompok relawan, ormas, dan parpol, serta masyarakat umum berhimpun di dalam gerakan ini," ujarnya, Rabu (1/5/2019).

Mukhtar belum bisa memastikan jumlah massa yang akan turun. Namun, dia memprediksi akan banyak dan bisa menembus jumlah ribuan massa mengingat Prabowo-Sandi unggul di Sulawesi Selatan.

"Tentu pendukung yang merasa telah terjadi kecurangan dan kejahatan pada pelaksanaan Pilpres 2019 ini akan turun menyuarakan aspirasi mereka," terangnya.

Kendati demikian, Mukhtar menyampaikan bahwa ini merupakan aksi damai dan sama sekali tak ada rencana untuk membuat kekacauan dan kegaduhan.

"Tuntutan kami semata-mata agar penyelenggara bersikap netral, jujur dan adil, serta bersama-sama memberantas tindak kejahatan dalam pelaksanaan Pilpres 2019 ini," tegasnya.

Baca juga:

PAS 08 Ajak Relawan Demo KPU Sulsel

Kelelahan, Anggota KPPS di Makassar Berpulang

Spanduk Ucapan Selamat "Prabowo-Sandi sebagai Presiden dan Wakil Presiden" di Makassar Kian Bertambah

Irfan

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya