Pilar Indonesia
» » KPU Sulsel: 416 Petugas Sakit, 5 Meninggal Dunia

KPU Sulsel: 416 Petugas Sakit, 5 Meninggal Dunia

Diposting oleh Pada Sabtu, Mei 11, 2019 | No comments

Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga, membesuk anggotanya yang sakit setelah bertugas sebagai pengamanan pemilu di wilayah Kabupaten Gowa, belum lama ini. Foto: Dok. Subbag Humas Polres Gowa
Makassar, Pilarindonesia.com - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sulawesi Selatan, mencatat hingga 6 Mei 2019 lalu, sebanyak 469 petugas penyelenggara pemilu yang mengalami musibah saat menjalankan tugas kepemiluan.

Mereka tersebar di sejumlah kabupaten/kota di seluruh wilayah Sulawesi Selatan.

Data yang diperoleh dari Humas KPUD Sulsel, Asrar Marlang, rata-rata petugas PPS, PPK dan KPPS tersebut mengalami sakit akibat kelelahan hingga menjalani perawatan di Puskesmas dan rumah sakit serta ada yang mengalami kecelakaan.

Dari 469 petugas yang mengalami musibah itu, sebanyak 416 yang sakit dan lima orang di antaranya telah berpulang.

Masing-masing Audina Amalia, anggota KPPS dari Bua, Kabupaten Luwu, yang di dalam daftar keterangan meninggal, disebutkan karena kecelakaan.

Lain halnya dengan empat korban lainnya lantaran karena kelelahan, seperti Rasdi, salah seorang ketua KPPS di Kabupaten Sidrap; Ramlah, anggota KPPS di Kota Parepare; Suharni, anggota KPPS di Kabupaten Bulukumba; Radiansyah, anggota KPPS di Kota Makassar.

Adapun Neneng Kharisma (22), salah seorang anggota KPPS dari Kabupaten Gowa, yang dikabarkan meninggal, Asrar mengaku belum memperoleh informasi.

"Coba konfirmasi ke KPU Gowa," ujarnya.

Irfan



Baca Juga Artikel Terkait Lainnya