Pilar Indonesia
» » Spanduk "Prabowo-Sandi sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI" Hendak Ditertibkan, Relawan di Makassar Melawan

Spanduk "Prabowo-Sandi sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI" Hendak Ditertibkan, Relawan di Makassar Melawan

Diposting oleh Pada Kamis, April 25, 2019 | No comments

Spanduk "Prabowo-Sandi Presiden-Wakil Presiden RI"
Makassar, Pilarindonesia.com - Spanduk ucapan selamat kepada Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI, yang terpasang di pintu gerbang Jalan Boulevard, nyaris ditertibkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Kota Makassar, pada Rabu (24/4/2019), tengah malam tadi.

Beruntung, sekelompok relawan pendukung Prabowo-Sandi buru-buru datang dan mencegahnya, sehingga Satpol PP urung menurunkan spanduk yang sudah berada di tempat itu sejak beberapa hari yang lalu.

Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Muslim Makassar, Abdullah Mahir, yang tergabung dalam kelompok relawan itu, mengatakan Satpol PP tidak boleh semena-mena yang serta merta ingin menurunkan spanduk itu.

"Kalau mau turunkan spanduk ucapan selamat Prabowo-Sandi, maka turunkan juga spanduk ucapan milik Pak Danny (Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto) " tegasnya.

Doel, sapaan akrabnya, menyampaikan jika Satpol PP hanya menurunkan spanduk Prabowo-Sandi, dan tidak melakukan hal serupa kepada baliho Danny Pomanto, maka seluruh kelompok relawan akan melakukan perlawanan.

"Kami sebagai rakyat yang akan berhadapan dengan Satpol PP," pungkasnya.

Sekadar diketahui, baliho ucapan selamat kepada Joko Widodo-Ma'ruf Amin dari Danny Pomanto, terpampang besar di sebuah papan reklame di Jalan Pengayoman, Kota Makassar.

Setelah dari Jalan Boulevard, relawan juga sempat mendatangi kantor Camat Panakukang guna mempertanyakan alasan serta pejabat yang menginstruksikan Satpol PP untuk mencopot spanduk Prabowo-Sandi itu.

Baca juga ini:

Spanduk Ucapan Selamat kepada Prabowo-Sandi Bertebaran di Makassar

Polrestabes Makassar Belum Tetapkan Tersangka Pelaku Dugaan Penghinaan kepada Prabowo-Sandi

Demi Suara Prabowo-Sandi, Emak-emak di Makassar Rela Tidur di Tepi Jalanan



Irfan
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya